Merawat Piston dan connecting Rod

Sebuah piston dan batang penghubung memiliki hubungan erat satu sama lain. Batang penghubung adalah link utama dalam mesin pembakaran. Menghubungkan piston dengan crankshaft dan bertanggung jawab untuk mentransfer daya dari piston dengan crankshaft dan mengirimnya ke transmisi. Sementara piston adalah komponen dari mesin reciprocating, reciprocating pompa, kompresor gas dan silinder pneumatik, antara mekanisme serupa lainnya.

Batang penghubung berada di bawah sejumlah besar tekanan beban dan sering penerima perawatan spare part alat berat khusus untuk memastikan bahwa itu tidak gagal sebelum waktunya. Ada berbagai jenis bahan dan metode produksi yang digunakan dalam penciptaannya. Jenis yang paling umum adalah baja dan aluminium. Jenis yang paling umum dari proses manufaktur pengecoran, penempaan dan bubuk metalurgi.

Dan piston adalah komponen bergerak yang dikandung oleh silinder dan dibuat kedap gas oleh cincin piston. Ketika digunakan dalam mesin, biasanya bertujuan untuk mentransfer kekuatan dari perluasan gas dalam silinder dengan crankshaft melalui batang piston dan / atau batang penghubung. Dan di beberapa mesin, piston juga bertindak sebagai katup dengan menutup dan mengungkap pelabuhan di dinding silinder.

tips-merawat-piston

tips-merawat-piston

Bila Anda ingin menginstal piston pada batang penghubung, Anda harus mengikuti langkah-langkah tips merawat piston berikutnya untuk memastikan operasi yang tepat. Setelah beberapa persiapan dasar, Anda harus terlebih dahulu memastikan bahwa piston Anda akan menginstal bersih. Kemudian Anda dapat menghapus pin pergelangan tangan. Akhir batang ini berputar di pin pergelangan tangan. C klip pada pin pergelangan tangan harus dicabut dengan tang. Peras klip dan menarik mereka keluar dari alur antara piston dan pin pergelangan tangan. Dan pastikan bahwa pin pergelangan tangan harus dicabut dari setiap piston.

Kedua, Anda harus membersihkan semua komponen sedikit, dan menerapkan pelumas pada batang penghubung, pergelangan pin piston dan lubang yang akan membantu dalam mengurangi instalasi piston pada batang penghubung.

Ketiga, Anda harus terlebih dahulu sebagian memasukkan pin di sisi piston. Sekarang garis batang penghubung dan lubang melalui mana pin akan berlalu. Terus geser pada batang dan kemudian melalui piston sisi lain.

Keempat, batang perlu dipanaskan dengan obor. Pada saat yang sama, klip C harus digunakan untuk memastikan bahwa pin tersebut diadakan di tempat. Selain itu, tang akan membantu menekan klip ke dalam pin dan piston alur.

Terakhir namun tidak sedikit, Anda harus memeriksa fungsi batang penghubung dan pastikan batang bergerak bebas setelah instalasi. Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa tidak boleh ada yang mengikat atau tidak harus itu terjebak saat melakukan.


Pencarian terkait:

cara perawatan gambar piston rod,perawatan pada connecting rod,perawatan terhadap piston rod

Leave a Reply

Penelusuran Terkaitclose